Kamis, 17 Oktober 2013

Sepak Terjang Bahasa Indonesia di Luar Negri











Sepak Terjang Bahasa Indonesia di Luar Negri
Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi di negara kita sendiri, bahasa yang dijadikan sebagai bahasa pemersatu bangsa ini sudah menjelajahi banyak negara, selain dipakai di negara kita sendiri bahasa indonesia di pelajari dan digunakan di negara- negara lain yaitu Amerika Serikat, Kanada, Vietnam, Australia, jepang, Italia, Jerman dan 45 negara lain yang telah mengenal bahasa Indonesia .
Karena bahasa Indonesia adalah bahasa yang terkenal dan diketahui serta di pelajari oleh negara lain maka bahasa Indonesia telah masuk ke dalam peringkat ke 10 besar dunia dalam kategori Bahasa Yang Paling Banyak Digunakan dan dikenal . 
Saat ini di Mesir telah di dirikan Pusat Study Indonesia, di sana para siswa mempelajari mengenai budaya, politik, sejarah, ideologi mengenai Indonesia. Tempat belajar ini berada di Suez Canal University. Selain di Mesir negara Australia telah mengajarkan Bahsa Indonesia di lebih dari 500 sekolah dasar. Selain sekolah dasar di beberapa universitas Australia telah menyediakan jurusan sastra Indonesia .negara Vietnam pun menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa komunikasi ke-2 yang paling banyak di gunakan di negara ini.
Saat Ini sudah terbukti Bahasa Indonesia sudah menjadi terkenal dan banyak diminati negara lain.

selalu jaga bahasa kita, lestarikan bahasa kita yaitu BAHASA INDONESIA . Bahasa utama negara kita patut kita banggakan, karna bahasa indonesia sudah menjadi bahasa yang di pakai di berbagai negara . jadi sebagai orang indonesia kita harus terus menjaga bahasa kita dan selalu menggunakan bahasa indonesia dengan benar .






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar