Minggu, 18 Desember 2011

Manfaat Tidur Siang .

 Jika kalian ingin terbebas dari berbagai penyakit jahat, kuncinya cuma satu nih yaitu tidur siang saja kok kuncinya. baru baru ini ada penelitian yang dilakukan oleh para ahli di negara Inggris yang menyatakan mereka yang melakukan aktifitas tidur siang lebih memiliki tingkat imunitas yang tinggi :)

Kurang tidur juga tidak baik untuk tubuh kita karena dapat menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyaknya hormon kortisol. Hormon kortisol itu dapat memberikan energi, tetapi juga dia membatasi produksi hormon pertumbuhan dan membatasi kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak .


Membuat Jantung Sehat :

Tidur siang bukan berarti bermalas malasan, manfaat dari tidur siang adalah dapat menyehatkan jantung loh :)

di Allegheny College menemukan, seseorang yang tidur siang selama minimal 45 menit memiliki kondisi kesehatan jantung lebih baik  Tidak cuma itu, tidur siang dapat membantu mengontrol tekanan darah ditubuh .

"Tidur siang memberikan manfaat bagi kardiovaskular, dengan mempercepat pemulihan kardiovaskular akibat tekanan mental atau stres," jelas para peneliti dalam jurnal kesehatan Journal of Behavioral Medicine. "Penelitian lebih lanjut sangat diperlukan untuk meneliti apakah tidur siang bernar-benar dapat dijadikan sebagai cara pengobatan bagi mereka dengan resiko penyakit kardiovaskular."(zeenews/SHA)

Wajar saja jika sie Leonardo Da Vinci selalu menyempatkan diri untuk tidur siang demi menyehatkan tubuhnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar